Monday 1 October 2012

MINI TOURING ke NEGERI ANTAH BARANTAH

Sesuai dengan judulnya, yang agak kontroversional. Karena memang kemarin waktu tanggl 30 September 2012, sempat diajakin saudara-saudara dari YJOC (Yamaha Jupiter Owner Community) Chapter Surabaya yang dulu pernah saya bernaung di dalamnya. Memang sudah lama, hingga kurang lebih hampir 2tahun, tak melakukan perjalan jauh bersamanya(Touring). Tiba-tiba, ada ajakan untuk melakukan Mini Touring. Ya berhubung om mimin masih belum ada kesibukan lainnya, ya sudah setuju dengan ajakan(Asal ada yang bonceng, karena belum kuat naik motor sendiri jarak jauh+kecepatan tinggi) Karena efek dari kecelakaan bulan Juni akhir lalu.


 

Minggu, tgl.30 September 2012 start dari Rumah Cak Wiwied Pandora yang merupakan Owner dari YJOC Chapter Surabaya (yang telah bersedia, mbonceng saya selama perjalanan). Tepat pk.05.40wib sudah datang di Kediamannya. Karena estimasi berangkat menuju tujuan yang nggak tahu mau kemana(sesuai judul, ke Negeri Antah Barantah) akan dimulai pk.06.00wib. tepat pk.05.45wib, start dimulai dari kediaman Cak  Wiwied Pandora untuk menuju ke TIKUM bersama yang lainnya yaitu di SPBU Aloha. Disana sudah menanti beberapa sodara dari YJOC dan Yamaha-Friends Community adalah sebagai berikut:

-. Rudy  Irawan (Yamaha Friends Community)
-. Agung BBS (YJOC)
-. Bryant  (YJOC)
-. Radith  (YJOC)
-. Yogi   (YJOC)

Karena ada trouble, yang dialami oleh tunggannya Cak  Wiwied Pandora harus mengganti kampas rem motornya yang belakang sudah patah. Akhirnya di SPBU Aloha, dibongkar dan selesai hingga pk.07.00wib baru rombongan bisa di berangkatkan. Tujuan utamanya adalah hanya mau menuju ke Nongko Jajar-Malang, namun karena berangkatnya pagi-pagi sekali. Kebanyakan dari kami belum pada sarapan, akhirnya gak tau di daerah mana mampir di warung yang berada di tengah sawah. Namun di sana tidak ada menu makanan berat, hanya ada kopi, teh, dan beberapa gorengan saja. Daripada perut kosong, Okeylah santap saja.

(Bergotong Royong Betulin Motor Cak  Wiwied Pandora)





(inilah waroengnya yang sederhana, dan berada di tengah sawah)



Setelah kenyang, dengan makanan penunda lapar alah desa. Kini perjalanan dilanjutkan dengan menuju ke arah wilayah NONGKO JAJAR-MALANG. Perjalanan disana sangat mengesankan, dengan liukan-liukan yang tajam dan sangat menantang. Bisa dikatakan sangat enak untuk cornering (miring-miring) dengan gayanya yang memang pecinta kecepatan, si Kymco yang di besut cak  Wiwied Pandora sangat lincah menaklukan tikungan-tikungan tajamnya, walau membonceng Om Mimin. Setelah puas dengan liukan-liukan liar yang membentang, maka kurang lebih 1jam kita berhasil menemukan View yang sangat indah untuk memotret, berupa kebun karet. Suasana yang sangat tenang, rindang, dan hijau membuat kami sangat tertarik untuk menghampirinya. Kurang tahu, dimana view ini berada tepatnya(sesuai dengan judulnya NEGERI ANTAH BARANTAH), hehehee..... Disinilah adegan-adegan gila dimulai untuk melepas penat selama ini mencengkeram segala pribadi kami. Mulai dari sekedar photo-photo dengan gaya narsisnya, dan pose dengan motornya. inilah yang paling GILA, dan membuat semuanya tertawa terpingkal-pingkal. Coba Nikmatilah Videonya sebagai berikut:



Setelah, puas dengan cara gila-gila'annya. Kami sekitar pk.11.00wib bergegas bertolak untuk pulang ke Surabaya. Namun dalam perjalanan pulangpun juga tak kalah serunya, sampai-sampai boncenger harus turun untuk bisa menaiki tanjakan yang sangat tajam. Namun, lagi-lagi itu di daerah mana kami juga tidak paham daerah ini. Hehehee...SEMOGA BISA TERULANG LAGI DALAM WAKTU YANG DEKAT.

8 comments:

  1. wkwkwkwkk gangnam style..wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, brow....lagi kepingin GILA-GILA"an,wakakakakka...
      Melepas penat dan stress_nya aktifitas kesehariannya...(sayangnya, dirimu gak melu...iso tambah edan)wakakakakkaka... :D

      Delete
  2. Wowwww...
    Sakjané pingin mélok lék ngéné² iki
    Sayang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apik banget loch,om....(Aku berpiker/punya IDE untuk kembali kesini, namun membawa model) wach, pastinya asyikkkk banget...(untuk preweding, hemsss...makyusss)

      Delete
  3. Replies
    1. Istilah jawanya begitu kaleee, kang...xixixixixiii....

      Delete
  4. wis beberapakali aku kebromo pasti menyempatkan lewat nongko jajar mas, the beautifull journey kalo lewat sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, betul sekali kang azyz....jalannya, itu loch, bikin gemasss, andai aku udah sembuh mau ngtrek bawa motor sendiri saja.. :D

      Delete